AYAM SHAMO JEPANG



Ayam jenis inilah yang mempunyai ciri fisik yang paling Atletis dengan tegakan 90 drajat pada saat berdiri  dan terkenal dengan Keakuratan pukulannya yang lebih baik daripada jenis ayam petarung yang lain. Aku Suka Gaya Tarung Shamo yang sengaja didatangkan dari negaranya Jepang, untuk kelas 2,8 kg ke bawah Shamo punya kelas yang tidak boleh di lihat sebelah mata, cara ayam tersebut memukul, menghindar dan intensitas pukulan yang bisa di bilang luar biasa. teknik tarung dan daya tahan Shamo jangan diragukan lagi. Secara Visual, bisa di lihat dari foto yang saya lampirkan, secara detail fisik ayam ini tentu sangat berbeda dengan jenis ayam aduan lainnya. Saya coba jelaskan sesuai dengan apa yang saya tau tentang ayam ini adalah:

Ayam Shamo Ori ataupun F1 yang sudah di import ke luar negara asalnya Jepang.
  1. Berat badan ayam ini kurang lebih di bawah 3 kg
  2. Postur tubuhnya pun mirip sekali dengan ayam kampung yang ada di negara kita
  3. Tulangan ayam ini relative kecil ( kecuali sudah di Crossbreeding )
  4. Mempunyai Jari kaki yang kecil dan panjang
  5. Ayam Ori ( asli ) Shamo Jepang ini mempunyai gaya tarung yang unik yaitu, Nimpuk atau Nampar atau pranggal atau apapun itu sebutannya yang mendefinisikan bagaimana ayam ini bertarung tanpa mematuk kepala ataupun mematuk bagian tubuh lain sebelum memukul, jadi ayam ini berlaku spontan langsung memukul dan ini merupakan cara jitu untuk melukai tubuh lawan, kelebihan lain ayam ini adalah, mereka mempunyai sifat memukul tanpa mematuk. Dengan begitu mereka pun susah sekali untuk di patuk, cara ayam ini menghindar pun terbilang unik, ada yang dengan cara mundur sambil mukul, atau berlari kesamping sambil mukul, ngolong dan jarang sekali terlihat bermain rapat, sehingga untuk ayam ini sangat dianjurkan sekali permainan jangka pendek yang menggunakan Taji dengan catatan kita tau gaya tarung musuh seperti apa.

24 komentar:

  1. ada info jual anakan ayam shamo..?

    BalasHapus
  2. ayam shamo usia 5-6 bln dijual 150 perekor

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal Gan...kalau boleh tau ayam samonya yang original masih ada dan bisah kirim tdk...di cikarang bekasih

      Hapus
    2. devra kharisma2 Februari 2014 00.11

      klo mau pesan ayam shamo dimana

      Hapus
    3. Saya tinggal di jepang dan di sini ga ada yg nama nya ayam samo

      Hapus
    4. ayam shamonya kalo masih ada bisa kirim ke palembang gan???

      Hapus
  3. 1 box nya 150 brapa hrga nya boss...

    BalasHapus
  4. bos aku berminat tipe ayam sepeti diatas mohon No Hp nya.....

    BalasHapus
  5. aku mau om anakan ayamnya bisa kirim surabaya g ??

    BalasHapus
  6. Wah ngarang nih bapak, shamo kok jenis tarung dan kriteria lainya sama dengan birma persis, yg bener cm 90derajat aja. Hahahahaha.....
    Shamo harga 150rb per ekor? Sini gw borong semua dah, jng lupa di tes tarung dulu ya, klo cirik fisik dan gaya tarungnya sama seperti yg bapak bilang, mau ada brp ratus ekor saya borong.
    Jng2 itu shamo hung ( artis luar negri) hahahahahaha.....

    BalasHapus
  7. gwa juga mau tau neh sepasang shamo berapa duit broo . tolong kasik dong no: hp nya .balass

    BalasHapus
  8. Saya punya ayam shamo , burma , bangkok f1 sm asli impor... U/ info sms 081617000093 , tellpon lbh baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau memang ada boleh dong....dan kalau boleh tau posisi di mana Gan. ane di cikarang

      Hapus
    2. MAFF tadi ada yg sms ke nomer saya 081617000093 , bilang saya bohong , jangan sms telpon dong , saya kasih tau alamatnya ajah komplek tni al Dewa kembar Rt.11 Rw.01 no .8 cilincing jakarta utara , bilang ajah mau beli ayam sama hj.hariman , kalo di Tanya tau dari mana , tau dari dika keponakannya , kalo ada yg mau nanya , telpon yah , jangan sms , saya Capek balesnya , apalagi Kadang nanya" aajh .

      Hapus
  9. thanx gan infonya untuk tugas kuliah ni.
    nice info gan.
    ====================
    Untuk Software &
    TugaSelesai

    BalasHapus
  10. Kriteria diatas utk ayam O-shamo, atau ko-shamo ya?

    BalasHapus
  11. wah kacau tuh penjelasan diatas...,,,

    BalasHapus
  12. setau ku ciri gaya tarung itu gak berlaku paten untuk satu ayam saja bisa di bilang bawaan sifat dari lahir contoh sperti manusia orang jawa da yg tempramen ad yg sabar orang madura ad yg tempramen ad yng sabar dan strusnya cuman ada cri2 fisik yang menjadi kehasan diantaranya warna bulu postur jembel dll ayam daerah jepang rata2 ber fisik tanggung zsise 7 sd 8 mempunyai bulu ekor yang sedikit lebih pannjang di banding ayam lainnya setau ku ayam jepang ori kelebihannya di smangat tempur atau mentalnnya "Menang atau mati" saya ada 2 shamo dari daerah kamigyo kiyoto dan 1 ayam origadori yang saya peroleh dari daerah narusawa daerah kagunung fuji ya itu sekilas ayam yang saya plihara dan langsung saya peroleh dri tempat teman kakek saya di kyoto
    bwt mas semarang sfc kalo minat samo asli jpn bisa maen ke konjen jepang di surabaya minta saran ntar di di suruh tmui bgian kbudayaan stlh itu pabean karntina lang sung ayam bisa di ambil di bandara memang aga susah prosesnya dan biaya lumayan mahal tp di jamin brngnya 100% ori kurang lebih nya mohon maaf salam

    BalasHapus
  13. mungkin salah posting,karena kalo shamo taiwanese badan nya jumbo jumbo,tulangan gede kasar mirip profil foto di atas,kalo ko shamo jepang emang kecil dan lebih cenderung sebagai ayam hias/ayam kate

    BalasHapus
  14. saya punya ayam brazil telpon aja atau sms knomer 085259292731

    BalasHapus
  15. ayam di atas mirip ama ayam gua, lok lg sparing maen kol0ng ato pun maen samping, terkesan tkt. Tp it teknik nya.

    Kalo sparing dgn ayam yg bermain rapat ato nempel , 70% di pastikan kalah.

    Ayam jepang kalo kami bilang, pukulanya kalo masuk telak lawan lgsung semp0y0ngan.. Bisa jg fatal . Karena sisikya tajam kye kulit salak.

    Gu separing bl0m pernah kalah.

    BalasHapus
  16. kalo harga , gu beli yg 7 bulan 400rb

    BalasHapus
  17. aq punya ayam sama mau tanya kenapa klo di adu ayam samuku itu jenggong / berkokok ketika tarung bos ?......
    apakah ayam samo selalu begitu bos?......
    mohon para pakar ayam menjawab ?.....
    salam kenal mbah suro gentho kediri

    BalasHapus